Orang yang Selalu Dapat Pertolongan Allah, Entah Sebesar Apapun Masalahnya - Nolpedia

Orang yang Selalu Dapat Pertolongan Allah, Entah Sebesar Apapun Masalahnya

Saat Allah SWT yang berjanji akan menolong, kesusahan dan kesulitan sebesar apapun akan mampu dihadapi hamba-Nya. Bahkan meski seluruh dunia membenci, Allah SWT akan memberikan kemudahan bagi mereka yang memenuhi syarat.  

Umat Islam tentu mengenal Allah SWT sebagai Tuhan yang Maha Kuasa. Segala sifat keagungan dimiliki-Nya. 

Dia-lah yang memiliki dunia dan seisinya, Dia pula lah yang membuat dunia dan seisinya beserta hukum sunnahtullah yang menyertainya. 

Lantas, bisakah kamu membayangkan seberapa hebatnya pertolongan Allah SWT? 

Tentu bantuan yang diberikannya akan sangat bernilai bagi kita. Dan sudah tentu bantuan yang Dia berikan akan sangat membantu kita. 

Seberapapun besarnya masalah yang dihadapi, maka akan sangat mudah untuk diselesaikan-Nya. 

Namun, ingat, tidak sembarang orang yang mendapatkan pertolongannya. Hanyalah orang-orang tertentu saja yang mendapatkannya. 

Bukan hanya mereka yang rajin berdoa dan meminta kepada Allah SWT. Allah juga berjanji akan memberikan pertolongan kepada hamba-Nya yang menolong agama Allah SWT. 

Pertolongan Allah SWT

Berdasarkan surat Muhammad Ayat 7 Allah SWT menegaskan siapa saja dari umat yang beriman menolong agama-Nya maka Allah akan menolongnya. Berikut adalah arti lengkap dari surat tersebut: 

"Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu."

Selain itu, Allah SWT akan menolong umatnya yang telah menolong agamanya ditegaskan dalam surat Al-Hajj ayat 40 yang artinya.

"Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya."

Ibnu Katsir dalam tafsirnya ayat 7 di surat Muhammad di akhir kalimat. "Dan meneguhkan kedudukanmu."

Dalam hal ini, Ibnu Katsir seperti yang disebutkan di dalam sebuah hadis yang mengungkapkan:

"Barang siapa yang menyampaikan kepada sultan (penguasa) keperluan orang yang tidak mampu menyampaikannya, maka Allah akan meneguhkan kedua telapak kakinya di atas sirat kelak pada hari kiamat."

Berjuang atas Tokoh atau Organisasi Tak akan Kekal 

Pendiri Pondok Pesantren Kuno Tahfizdul Qur'an & Ilmu Hadist Barokah Madinah Al-Minangkabawi KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc juga mengatakan, barang siapa yang berjuang karena tokoh maka suatu saat tokoh tersebut pasti akan mati. 

"Barang siapa yang berjuang karena organisasi atau partai,maka organisasi/ partai itu bisa jadi bubar," ujarnya dalam kajian online. 

Akan tetapi, harus diingat barang siapa yang berjuang karena agama Allah SWT, maka dia adalah akan jadi pemenang dan tak akan pernah musnah. 

Sebagaimana isi surat Muhammad ayat 7 barang siapa yang berjuang karena menolong agama Allah maka pasti Allah akan menolongnya. 

Oleh sebab itu, berjuang dan berkorbanlah untuk hal yang bernilai besar dan abadi. Bukan hal yang hanya membawa pada kesenangan sesaat atau bersifat sementara. 

Meski susah, semua perjuangan tersebut kelak akan berbuah manis. Dan inshaallah, kita akan senantiasa mendapatkan pertolongan dari Allah SWT sepanjang langkah kita. 

Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang akan ditolong Allah SWT di setiap langkah kita. Aamiin ya robbal alamiin. 

0 Response to " Orang yang Selalu Dapat Pertolongan Allah, Entah Sebesar Apapun Masalahnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel