Cerita Syekh Ali Jaber Sampai Terkena Covid-19 - Nolpedia

Cerita Syekh Ali Jaber Sampai Terkena Covid-19


Syekh Ali Jaber saat ini menjalani perawatan intensif.

Dai kondang tahfiz Alquran, Syekh Ali Jaber, kini tengah dirawat secara intensif di rumah sakit. Dia dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swab terakhirnya.

Syekh Ali tidak pernah menyangka bisa sampai tertular Covid-19. Padahal, dia mengaku sering melakukan swab test PCR dan selama ini selalu menunjukkan hasil negatif.

" Beberapa hari yan lalu, awal langkah mulai panas kemudian batuk," ujar Syekh Ali dalam video di akun Instagram, @yayasan.syekhalijaber.

Syekh Ali mengira hanya panas dan batuk biasa. Dia pun minum obat pereda panas dan batuk serta terus mengonsumsi obat tersebut. 

Sampai suatu saat Syekh Ali diminta untuk melakukan swab lagi dan sama sekali tidak menyangka bakal positif Covid-19. Syekh Ali kemudian melakukan swab test dengan memanggil petugas untuk datang ke rumahnya.

" Ternyata hasilnya positif dan semenjak itu mulai demam lagi," kata dia.

Sempat Karantina Mandiri Namun Tak Kuat

Syekh Ali sempat menjalani karantina mandiri. Tetapi, kondisi semakin parah dengan suhu tubuh naik turun dan batuk parah hingga sesak napas.

" Ketika sudah sesak napas, sudah tidak kuat lagi untuk dikarantina mandiri saya langsung dilarikan ke rumah sakit," kata dia.

Kondisi Syekh Ali cenderung stabil. Meski begitu, dia masih mengalami sesak napas.

Sudah Ketat Jalankan Protokol Kesehatan

Dia mengaku dalam beberapa bulan terakhir jarang bertemu dengan siapapun. Jika harus bertemu, dia selalu mematuhi protokol 3M juga menjauh dari kerumuman dan keramaian.

" Tapi Subhanallah, kalau sudah qadarullah wal hadhr la yunji minal qadar, kalau sudah ditakdirkan oleh Allah pasti dapat ujian," kata dia.

Lebih lanjut, dia berharap dosanya diampuni lewat sakitnya. Syekh Ali juga memohon doa kesembuhan dari masyarakat.

" Saya harap semua keluarga dan sahabat, jamaah tolong doakan agar Allah berikan yang terbaik dan mudah-mudahan ujian ini berlalu," kata dia.

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Syeikh Ali Jaber Positif Covid-19

Ulama berdarah Saudi, Syekh Ali Jaber, dinyatakan positif Covid-19. Saat ini dia menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Kabar ini disampaikan pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran, Ustaz Yusuf Mansur. Dia mengajak masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Syekh Ali Jaber.

" Ayo kwn2, doain guru2 kita. Ini bertambah lagi," tulis Ustaz Yusuf di Instagramnya, @yusufmansurnew.

Ustaz Yusuf menyampaikan sebelum Syekh Ali Jaber, ada dua tokoh yang dinyatakan positif Covid-19. Keduanya yaitu pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar, dan pakar ekonomi Islam, Syafi'i Antonio.

" Mohon doain. Dan jangan anggep remeh prokes yaaaa... Maskeran lah di mana-mana. Dan jangan yg kaen. Trs rajin2 cuci tangan, hindarin kerumunan bener. Kalo ga, makin panjang lagi Covidnya. Sbb ga putus2 mata rantainya," tulis Ustaz Yusuf.

Terapkan Prokes Secara Ketat

Ustaz Yusuf menekankan agar masyarakat benar-benar menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jika tidak, dikhawatirkan pandemi Covid-19 semakin panjang terjadi.

" Rumah2 sakit makin penuh. Puskemas penuh. Berbagai kota, hotel2 disulap jadi Hotel Covid," kata Ustaz Yusuf.

Demikian pula hotel milik yayasan Daarut Tauhid, Hotel Siti, yang berlokasi di dekat bandara. Hotel tersebut sekarang dijadikan tempat karantina Covid-19.

" Ya mau gimana lagi? Lah kalo kwn2 ga disiplin, sembarang, cuek, bukan hanya tempat yang ga ada. Dokter sama perawat pun bisa sangat kekurangan," tulis dia.

0 Response to "Cerita Syekh Ali Jaber Sampai Terkena Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel