5 Upaya Pencurian Jasad Nabi Muhammad SAW, Gali Terowongan sampai Menyamar - Nolpedia

5 Upaya Pencurian Jasad Nabi Muhammad SAW, Gali Terowongan sampai Menyamar

5 Upaya Pencurian Jasad Nabi Muhammad SAW, Gali Terowongan sampai Menyamar

Lima upaya pencurian jasad Nabi Muhammad SAW yang tercatat dalam sejarah, ternyata ini pelakunya!

Di dalam Masjid Nabawi terbaring jasad manusia yang begitu dicintai umat muslim di seluruh alam semesta. Ia adalah Nabi Muhammad SAW. Makam Nabi mendapat perhatian dan penjagaan yang ketat dari aparat keamanan Kerajaaan Arab Saudi.

Wajar saja, mengingat pasti banyak umat yang akan mendekat jika makam ini dibiarkan terbuka. Belum lagi, untuk mengantisipasi tindakan jahat seseorang yang ingin menghancurkannya. Seperti lima percobaan pencurian jasad Rasulullah yang telah tercatat dalam sejarah.

Mulai dari Mesir, hingga negeri-negeri di Eropa pernah bersekongkol untuk mencuri jasad Nabi. Beruntung, Allah SWT selalu menggagalkan tindakan jahat tersebut. Bagaimana kisah percobaan pencurian jasad Rasulullah ini? Simak ulasannya berikut ini!

1. Raja Daulah Fatimiyah

Seorang Raja Daulah Fatimiyah bernama Al-Hakim Biamrillah memerintahkan para penjahat agar mencuri jasad Nabi Muhammad SAW. Raja beragama Islam yang menyimpang dari ajaran-ajaran Allah tersebut mendapatkan usul agar mencuri jasad Nabi Muhammad SAW dari salah seorang Zindiq.

Seperti ditulis oleh Muhammad Ilyas Abdul Ghani dalam buku Sejarah Masjid Nabawi as Syarif, upaya pencurian jasad tersebut guna menarik perhatian mayarakat dan dunia kepadanya serta negerinya. Namun upayanya pun gagal, karena Allah SWT telah mengirimkan angin besar ke Madinah yang membuat bumi bergoncang pada malam rencana tersebut dijalankan.

2. Raja Al-Hakim Part 2

Kegagalan yang didapatinya tidak membuat raja Al-Hakim jera dan menyerah. Sontak ia kembali menyusun renana untuk mencuri jasad Nabi Muhammad SAW, bahkan prajuritnya hingga mampu menembus Madinah dan tengah tinggal di dekat Masjid Nabawi guna melancarkan aksi keji tersebut. Seperti dijelaskan dalam saluran Youtube Tafakkur Fiddin, mereka membuat terowongan dengan menggali tanah untuk menuju ke makam Nabi Muhammad SAW, akan tetapi keajaiban lagi-lagi terjadi.

" Terdengar suara menyeru ditengah-tengah masyarakat Madinah 'Nabi kalian akan digali (kuburnya)'. Masyarakat pun kemudian melakukan penyelidikan dan mendapi utusan Al-Hakim Biamrillah tengah menggali terowongan di dekat Masjid Nabawi. Mereka kemudian dihukum dan dibunuh," seperti dijelaskan dalam tayangan saluran Youtube Tafakkur Fiddin.

3. Penguasa Eropa

Peristiwa rencana penculikan jasad Nabi Muhammad SAW oleh penguasa Eropa terjadi pada tahun 1164 atau 557 H. Hal tersebut ditulis oleh sejarawan Ali Hafidz dalam kitab Fusul min Tarikhi Al-Madinah Al Munawarah.

Ketika itu, masa perang Salib membuat keadaan umat Islam melemah dan para penguasa Eropa sepakat untuk mencuri jasad Nabi Muhammad SAW. Sebanyak dua orang utusan penguasa Eropa menyamar ketika musim Haji untuk mencuri jasad sang Nabi.

Setelah melakukan pengintaian dan mencari peluang, kedua utusan ini nekat menyewa sebuah rumah di dekat makam Rasul tepatnya di sekitar Masjid Nabawi dan membuat lubang dari dalam kamar penginapan untuk menuju ke makam Rasullah SAW. Namun, atas izin Allah SWT rencana keji tersebut kembali berhasil digagalkan.

4. Sejumlah Perampok

Ada pula para pencuri yang merampok kafilah jamaah haji. Namun mereka bertekad untuk menggali makam Nabi Muhammad SAW, dan secara gamblang mengutarakan niatnya kemudian menyeberangi laut menuju Madinah.

Namun Allah SWT menolak adanya serangan tersebut dengan cara menyiapkan kapal dari Mesir Al-Iskandariyah yang kemudian mengikuti para perampok. Mereka pun akhirnya tertangkap dan memenjarakannya.

5. 40 Orang Menggali Makam Abu Bakar dan Umar bin Khattab

Sebuah usaha dilakukan dengan cara menggali makam Abu Bakar dan Umar bin Khattab yang terjadi pada abad ke-7 Hijriyah. Sebanyak 40 orang dari Aleppo, Suriah menggali kubur di malam hari, namun tiba-tiba saja bumi terbelah dan kemudian menelan mereka. Itu semua diceritakan oleh seorang pelayan Al-Haram an-Nabawi yang merupakan Shawwab, as-Syamsu al-Malthiy.

0 Response to " 5 Upaya Pencurian Jasad Nabi Muhammad SAW, Gali Terowongan sampai Menyamar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel