Buang Dan Tidak Boleh Memasak Untuk Yang Mempunyai Penyakit Diabetes - Nolpedia

Buang Dan Tidak Boleh Memasak Untuk Yang Mempunyai Penyakit Diabetes

Buang dan tidak boleh memasak untuk diabetes | Memasak tidak harus menjadi pekerjaan rumah, bahkan dengan pembatasan diet. Ikuti saran-saran ini untuk ide-ide berguna untuk membuat memasak menjadi menyenangkan bahkan ketika Anda menderita diabetes
Buang Dan Tidak Boleh Memasak Untuk Yang Mempunyai Penyakit Diabetes
Buang Dan Tidak Boleh Memasak Untuk Yang Mempunyai Penyakit Diabetes
Diagnosis diabetes bisa mengejutkan ketika harus menyiapkan makanan. Tiba-tiba, stand-bys lama mungkin terlarang, dan resep baru memakan waktu untuk mempersiapkan, jika hanya karena mereka tidak terbiasa. Tetapi penting untuk tetap positif, kata Mary Sue Waisman , ahli diet terdaftar dari Nova Scotia, penulis buku masak Dietitians of Canada Cook! 275 Resep Rayakan Makanan dari Sawah ke Atas . "Ketika kamu memasak, kamu punya kendali," katanya. "Ini prinsip dasar yang menurut saya sangat membantu orang."

Pada dasarnya, itu semua bergantung pada gula darah dan nutrisi. Anda tidak hanya menginginkan makanan dengan indeks glikemik rendah, yang berarti bahwa gula darah akan naik secara perlahan dan bukannya naik, tetapi Anda menginginkan makanan yang kaya nutrisi yang dibutuhkan tubuh 'vitamin, mineral, antioksidan, serat' dan lebih rendah pada yang kita cenderung makan. untuk memanjakan diri, seperti lemak, garam dan gula. "Terlihat memiliki piring penuh warna yang diisi dengan banyak sayuran dan biji-bijian utuh dan sempurna dalam ukuran porsi," kata Waisman.

Jadi, bagaimana cara Anda sampai di sana? Ikuti dosis dan larangan ini untuk makanan sehat yang penuh rasa dan menyenangkan untuk disiapkan.

Jangan: Masak banyak makanan


"Ketika Anda memasak jika Anda menderita diabetes, itu adalah cara yang sehat untuk semua orang makan," kata Waisman. Manfaatkan peningkatan diet Anda dengan melibatkan seluruh keluarga dalam memilih dan menyiapkan makanan. "Ini saat yang tepat untuk membangun keterampilan memasak seumur hidup," tambahnya.

Lakukan: Kelilingi diri Anda dengan pilihan terbaik


"Saya memberi tahu orang-orang untuk telanjang dengan makanan dan mencarinya dalam bentuk paling mendasar," kata Waisman, yang berarti, sejauh mungkin tidak diproses. Isi dapur Anda dengan bahan-bahan sehat sehingga Anda selalu mendapat makanan cepat saji. 'Dalam pandangan saya,' kata Waisman, 'jika Anda punya kacang kering, biji-bijian dan susu evaporasi di lemari Anda, Anda bisa membuat banyak hal.'

Jangan: Jatuh pada trik multigrain


Banyak produk roti dan sereal diberi label 'multigrain' seolah-olah itu adalah klaim kesehatan'tetapi semua istilahnya berarti bahwa lebih dari satu varietas biji-bijian digunakan, Waisman memperingatkan. "Biji-bijian ini masih bisa disuling," katanya. Sebaliknya, kata yang harus diperhatikan adalah 'utuh,' seperti dalam gandum utuh atau gandum utuh . Dengan cara itu, kata Waisman, 'Anda mendapatkan semua nutrisi yang ada dalam kuman, endosperma dan dedak, dan semua manfaat biji-bijian.'

Lakukan: Selektif tentang daging


Ketika Anda makan daging, Waisman merekomendasikan untuk memilih potongan yang lebih ramping (hindari lemak yang terlihat dan banyak marmer) dan pilihan yang lebih rendah lemak seperti daging panggang bulat dan ujung sirloin. "Tinggal jauh dari hal-hal seperti iga panggang dan daging yang lebih tinggi lemaknya," katanya, serta pilihan olahan tinggi sodium seperti sosis dan daging deli. Sedangkan untuk unggas, 'Anda lebih baik jika Anda bisa membeli dan memasak hal-hal tanpa kulit.'

Jangan: Biarkan natrium masuk


Waisman merekomendasikan untuk membeli lentil dan kacang kalengan: "Anda bisa melakukan banyak hal dengan itu dan harganya sangat terjangkau." Tetapi jika Anda memang membeli kacang kalengan (atau barang kalengan lainnya yang ditambahkan garam), pastikan untuk membilasnya dengan baik sebelum digunakan. "Anda perlu mengeringkannya dan membilasnya dan mengeringkannya lagi untuk mendapatkan hingga 40 persen dari natrium," katanya.

Lakukan: Persediaan pada rempah-rempah dan rempah-rempah


'Ketika Anda mencoba mengurangi lemak, garam, dan gula,' kata Waisman, 'Anda bisa menambah rasanya dengan bermacam-macam herbal dan rempah-rempah. Pergi liar bersama mereka. ' Sebagai inspirasi, ia menyarankan wortel kukus dengan jinten dan bubuk cabai, kacang hijau dengan pala, asparagus dengan kulit lemon atau stroberi segar dengan cuka balsamic dan lada hitam yang baru ditumbuk.

Jangan: porsi besar


"Kami telah menjadi sangat terbiasa dengan ukuran porsi yang sangat besar di Amerika Utara," kata Waisman. "Itu sesuatu yang aku tidak bisa cukup menekankan." Alih-alih mengisi, dan kemudian membersihkan piring Anda sebagai kebiasaan, mulailah dengan porsi kecil dan makan sampai Anda puas, tidak diisi.

Lakukan: Pilih metode memasak terbaik


Jika Anda memiliki deep-fryer, mungkin sudah saatnya untuk pensiun. Sebaliknya, kata Waisman, pilih metode memasak yang mengurangi atau membatasi lemak sambil menambahkan rasa. Untuk daging, cobalah memanggang, memanggang, memanggang, atau memanggang ”Anda punya cara untuk menghilangkan lemak. ' Dan untuk semua makanan, gunakan metode memasak lambat yang membuat makanan lebih lezat. "Saya benar-benar menganjurkan mengukus dan memanggang sayuran untuk menghasilkan rasa yang kaya dan dalam," kata Waisman. Buah-buahan juga enak dipanggang atau dipanggang untuk hidangan penutup yang sehat, hanya dengan taburan pala, kayu manis atau jahe.

Jangan: Lupa nilai sisa makanan


Pada hari wawancara kami, Waisman membawa dada ayam di lemari es direndam dalam jus lemon dan bawang putih, siap untuk dipanggang dan disajikan bersama nasi merah dan salad kacang hitam, buncis, seledri, jagung, minyak canola, cuka balsamic, segar tomat dan keju feta. Dan makan malam di hari berikutnya? Bahan-bahan yang sama, dicincang dan digulung dalam bungkus gandum utuh. "Aku sangat percaya pada masak sekali, makan dua atau tiga kali," katanya. "Orang-orang berpikir kamu harus memasak sesuatu yang berbeda setiap malam tetapi kamu tidak."

Lakukan: Dapatkan inspirasi dan buat itu menyenangkan


"Ambil buku masak dan lihat gambar-gambarnya dan temukan sesuatu yang menarik bagimu," saran Waisman. "Itu akan membuat lidahmu kesemutan." Cobalah memasak dengan teman atau anggota keluarga untuk berbagi dan mengembangkan ide, dan pastikan untuk tidak berlebihan dengan pesta kompleks yang membutuhkan waktu berjam-jam untuk dipersiapkan. "Kita tidak harus membuat makan malam mewah," kata Waisman. "Tetapi jika kamu dapat menemukan cara untuk menemukan makanan favoritmu, sedikit naikkan rasanya dan masaklah dengan sehat, kupikir itu tempat yang bagus untuk memulai."

0 Response to "Buang Dan Tidak Boleh Memasak Untuk Yang Mempunyai Penyakit Diabetes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel